Beginilah Alasan Kota Milan Mendapat Julukan Sebagai Kota Paling Fashionable di Dunia – Tak jarang selebriti tanah air yang berkunjung ke kota Milan, Italia untuk sekedar jalan-jalan atau refreshing. Selain memiliki beberapa klub bola terkenal, kota yang satu ini menjadi bisa dibilang menjadi Ibukota Fashion dunia. Oleh sebab itu sangat wajar jika beberapa selebriti Indonesia berlomba-lomba memborong benda fashion pasca pulang dari Kota Milan. Kota ini menjadi kota industry mode dunia bersama dengan London, New York City, dan juga Paris. Empat kota tersebut merupakan kota yang menjadi pusat utama kegiatan industry mode. Dalam hal ini, Milan merupakan satu-satunya kota di Italia yang dijuluki sebagai kota paling fashionable dunia.

Di kota Milan, banyak berdiri perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang desain, produksi, penjualan produk-produk fashion dunia. Segala sesuatu yang berkaitan dengan mode bisa dibilang ada di kota ini. Mulai dari pakaian, alat-alat kecantikan, sepatu, tas, aksesoris dengan model yang paling baru bisa Anda temui disini. Selain itu, Milah juga sangat sering dijadikan sebagai tuan rumah penyelenggaraan ajang-ajang berbasis mode seperti pameran busana, fashion show model dunia, penghargaan mode, dan sebagainya. oleh sebab itulah tidak heran jika kota yang terletak di utara Italia ini mendapat gelar sebagai kota paling fashionable di dunia.

Industry mode di Milan merupakan salah satu sumber penghasilan terbesar bagi Italia, khususnya Kota Milan Sendiri. Setiap tahun, pemerintah selalu mengembangkan kota ini dengan terus memperbaiki kualitas sumber daya manusianya. Oleh sebab itu jangan bingung jika setiap tahun pasti ada model-model barang mode yang paling terbaru. Hal tersebut didasari dengan kuatnya seni budaya yang dimiliki masyarakat Milan. Perkembangan kota yang seperti inilah yang seharusnya dijadikan sebagai contoh oleh Indonesia dalam membangun perekonomian bangsa. Jika pemerintah Indonesia memfokuskan pembangunan industry pada satu bidang tertentu lebih dulu, tentunya indonesia dapat mengikuti jejak kota Milan. Setelah satu industry sukses, barulah kita membangung industry lainya. Dengan demikian, perekonomian pun akan semakin kuat.